Posted by: Warna-warni Bumi | 2009, November 14

Bingkisan Istimewa Untuk Sahabat

Sahabat,…
Sekali-kali,
cobalah lihat bayi yang baru lahir, hasil pertemuan ovum dan sperma yang menjijikkan…! Lahir telanjang tak punya apa-apa dan tidak bisa apa-apa, hanya disambut oleh lantunan suara azan.

Sambil,
sekali-kali perhatikan juga mayat-mayat terbujur kaku yg hanya dibungkus kain kafan satu warna tanpa ada model dan bukan merk mahal. Akhir episode itu diakhiri dengan shalat empat takbir.

Kemudian,
dimasukkan kedalam tanah! Disana dimakan oleh ulat dan cacing sampai akhirnya tinggal tulang. Akhir hidup kita ternyata hanya menjadi daging yang membusuk…!

Tapi,
di dalam kubur sudah ada azab atau nikmat kubur yang menunggu…urusanpun ternyata tidak hanya sampai disana…masih panjang…masih ada kebangkitan, hisab, dsb..! Hanya amal shalih yang jadi kawan setia dan penyelamat ketika itu!
Kematian hanyalah awal dari permulaan hidup yang hakiki…

Ternyata,
hidup kita dimulai dengan tidak ada apa-apa dan diakhiri dengan tiada apa-apa! Hanya permulaan yang menjijikkan dan akhir yang busuk! Hanya antara azan dan shalat! Sangat sebentar dan hina bila tiada amal shalih.

Wajar saja,
bila ada yang mengatakan; cukuplah kematian sebagai peringatan!

Pantas sekali,
jikalau Umar berkata: hari ini si Fulan dan si Fulan yang meninggal, suatu saat orang-orang akan berkata bahwa Umar telah meninggal!

Sahabat…
Pandai-pandailah bersyukur dan jujurlah sebagai hamba Allah…!

Sahabat tercinta…
Re orientasi hidup dengan risalah langit Yuk,..
Katakanlah: “Sesungguhnya salat, ibadah, hidup dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam,
Tiada sekutu bagi-Nya; dan demikian itulah yang diperintahkan kepadaku dan aku adalah orang yang pertama-tama menyerahkan diri (kepada Allah)”.
Katakanlah: “Apakah aku akan mencari Tuhan selain Allah, padahal Dia adalah Tuhan bagi segala sesuatu. Dan tidaklah seorang membuat dosa melainkan kemudaratannya kembali kepada dirinya sendiri; dan seorang yang berdosa tidak akan memikul dosa orang lain. Kemudian kepada Tuhanmulah kamu kembali, dan akan diberitakan-Nya kepadamu apa yang kamu perselisihkan”.
Dan Dialah yang menjadikan kamu penguasa-penguasa di bumi dan Dia meninggikan sebahagian kamu atas sebahagian (yang lain) beberapa derajat, untuk mengujimu tentang apa yang diberikan-Nya kepadamu. Sesungguhnya Tuhanmu amat cepat siksaan-Nya, dan sesungguhnya Dia Maha Pengampun lagi Maha Penyayang (QS: Al An`am;162-165)

Ketika konsekwen dengan tekad;
Dan inilah jalan Tuhanmu; (jalan) yang lurus. Sesungguhnya Kami telah menjelaskan ayat-ayat (Kami) kepada orang-orang yang mengambil pelajaran. (QS: Al An`am: 126)

Bersemangatlah dan tataplah hidup baru, karena;
Barang siapa membawa amal yang baik maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat amalnya; dan barang siapa yang membawa perbuatan yang jahat maka dia tidak diberi pembalasan melainkan seimbang dengan kejahatannya, sedang mereka sedikit pun tidak dianiaya (dirugikan)( QS: Al An`am: 160)

Dan Visi hidup kita sesungguhnya, adalah;
1. Menjadi Hamba Allah yang akan selalu tunduk kepada Allah dalam bentuk ibadah,
Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku (QS: Al Dzaariyaat;56)

2. Menjadi khalifah yang akan memakmurkan alam dan menjadi rahmat bagi alam semesta
Dan kepada Tsamud (Kami utus) saudara mereka Saleh. Saleh berkata: “Hai kaumku, sembahlah Allah, sekali-kali tidak ada bagimu Tuhan selain Dia. Dia telah menciptakan kamu dari bumi (tanah) dan menjadikan kamu pemakmurnya, karena itu mohonlah ampunan-Nya, kemudian bertobatlah kepada-Nya. Sesungguhnya Tuhanku amat dekat (rahmat-Nya) lagi memperkenankan (doa hamba-Nya). (QS: Hud;61)

Mulailah melangkah dengan penuh semangat, karena sahabat adalah orang cerdas yang menundukkan hawa nafsunya untuk taat kepada Allah…

*Bingkisan istimewa ini sebagai bukti bahwa ada cinta diantara kita*

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: